Hari Hutan Sedunia: Satu Pohon Untuk Satu Dunia

Hari Hutan Sedunia: Satu Pohon Untuk Satu Dunia

Hari Hutan Sedunia diperingati setiap tanggal 21 Maret di setiap tahunnya. Hari Hutan Sedunia merupakan kesempatan untuk merayakan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan semua jenis hutan, serta turut mengajak masyarakat untuk melakukan upaya-upaya nyata dalam membangun kelestarian hutan yang lebih baik. 

Mengapa penting menjaga kelestarian hutan?

Selain karena hutan merupakan paru-paru bumi, Hutan juga merupakan ekosistem yang paling beragam secara biologis di darat dan menampung lebih dari 80 persen spesies hewan, tumbuhan, dan serangga terrestrial. Tak hanya itu, hutan juga menutupi 30 persen permukaan bumi dan habitat vital bagi jutaan spesies, sumber udara dan air bersih. 

Hari Hutan Sedunia
Image Source: Unsplash

Bagaimana cara merayakan Hari Hutan Sedunia?

Beberapa cara yang bisa Vince Friends lakukan untuk merayakan Hari Hutan Sedunia ini bisa dengan mengadakan beberapa kegiatan yang berpusat pada hutan dan pohon, seperti gerakan menanam pohon. Maka dari itu, Vincencio turut mengajak Vince Friends dengan cara sederhana namun memberikan pengaruh cukup besar jika dilakukan oleh banyak orang

Setiap pembelian produk Sandal Vincencio yang dilakukan dari tanggal 15 Maret - 28 Maret 2022, sebagian hasilnya akan menjadi manifestasi dari kepedulian kita terhadap lingkungan dan kehidupan bersama.
Sandal gunung Vincencio
Sandal gunung Vincencio
Sandal gunung Vincencio
Sandal gunung Vincencio

Dengan adanya campaign ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tahu dan turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama Vince Friends yang sangat mencintai alam dan hutan. Sehingga bumi bisa lebih sehat dan masih layak untuk menjadi tempat tinggal bagi seluruh makhluk hidup.

Jadi, tunggu apalagi? Mulai peduli dan berinvestasi untuk dunia dari sekarang! 


Baca Juga

Keunikan Pantai Melasti Yang Jadi Destinasi Wisata Baru Di Bali

Kembali ke blog