Pantai Goa Cina: Tempat Liburan Dengan Kisah Legendaris

Pantai Goa Cina: Tempat Liburan Dengan Kisah Legendaris

Masih dengan Friday Funday di pantai. Kali ini tim Vincencio sedikit ke arah timur. Tepatnya di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nama pantainya adalah Pantai Goa Cina. 

Pantai Goa Cina adalah salah satu pantai dengan panorama yang indah di Malang. Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, di area Pantai Goa Cina ini juga terdapat tiga pulau, yaitu Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Jika Vince Friends berada di Kawasan Malang, tempat ini menjadi lokasi yang wajib untuk dikunjungi. 

Pantai Goa Cina juga ditunjang dengan fasilitas yang cukup memadai seperti lahan parkir, toilet, warung makan, mushola, hingga penyewaan tikar. Dan untuk Vince Friends yang senang berkemah, di pantai ini juga terdapat penyewaan peralatan berkemah untuk mendirikan tenda di sekitar pantai tanpa dipungut biaya.

Pantai Goa Cina

Berapa harga tiket masuk ke Pantai Goa Cina?

Harga tiket masuk : Rp. 10.000

Biaya parkir mobil : Rp. 5.000

Biaya parkir motor : Rp. 2.000

Dengan harga tiket masuk yang semurah itu, kalian sudah bisa menikmati indahnya panorama Pantai Goa Cina ini dengan sepuasnya. Dan perlu Vince Friends tahu, Pantai Goa Cina ini juga memiliki kisah legendaris lho. Ada yang sudah tau?

Di ujung laut, ada semacam bukit berbatu pendek yang terlihat seperti memisahkan pantai menjadi dua bagian dan di bukit tersebut ada sebuah gua kecil yang bernama “Goa Cina”. Penamaan Goa ini berdasarkan kisah legendaris yang berasal dari tempat itu. Konon katanya, pada jaman dulu, ada seorang lelaki Tionghoa yang hidup sebagai pertapa dan mengisolasi dirinya di dalam gua. Masih belum jelas kapan dan di mana dia meninggal dan dimakamkan, tetapi beberapa orang percaya bahwa dia menghilang dan tidak pernah ditemukan. Sejak saat itu, orang-orang menyebut tempat ini adalah Goa Cina. Tetapi ingat ya Friends, ketika ingin masuk ek dalam goa, kalian harus berhati-hati saat memanjat bebatuan dan tangga sempit karena bisa sangat licin, kecuali jika kalian memakai Nihon sandal traveling Vincencio.

Sandal gunung Vincencio Sandal gunung Vincencio Sandal gunung Vincencio

Sandal Nihon hijau pria/sandal hitam wanita Vincencio ini memang terinspirasi dari matahari terbit. Sandal traveling ini dilengkapi dengan material yang ringan namun kuat, cocok untuk menemani kalian bermain di pantai dan Goa Cina tersebut layaknya matahari terbit. 

 

Baca Juga

Keunikan Pantai Melasti Yang Jadi Destinasi Wisata Baru Di Bali

 

Rute dan alamat menuju Pantai Goa Cina

Dari pusat kota Malang, Vince Friends harus mengambil rute menuju ke Jl. W. R Supratman lalu pergi menuju ke Jl. Panglima Sudirman di Bunulrejo. Setelah itu teruskan perjalanan kalian ke Jl. Hayam Wuruk. Kemudian ambil arah menuju ke Jl. Raya Wonokerto dan teruskan ke Jl. Raya Rejosari. Dari jalan Rejosari tersebut, ambil arah ke Tumpakrejo lalu belok sedikit ke kiri di Jl. Raya Bantur setelah itu belok kanan. Setelah itu teruskan ke Tambak dan belok sedikit ke kiri kemudian teruskan ke Jl. Jembatan Bajul Mati dna belok kanan. Nah, tujuan pantai di Kabupaten Malang yang ingin anda kunjungi berada di sebelah kiri, tepatnya adalah Pantai Goa Cina.

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina

Selain itu, hal terbaik tentang Pantai Goa Cina adalah matahari terbit dan terbenam yang disuguhkan sangat menakjubkan. Tetapi Vince Friends harus bersiap di pantai ini satu jam sebelum matahari terbit dan terbenam ya Friends. Kalau menurut Vincencio, Pantai Goa Cina ini sangat cocok untuk Vince Friends yang ingin mencari ketenangan sambil menikmati keindahan alam.