Jembatan Gantung Rengganis: Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara!

Jembatan Gantung Rengganis: Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara!

Friday Funday Vincencio kali ini mengunjungi salah satu jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara. 

Namanya Jembatan Gantung Rengganis. Terletak di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di dekat kawasan wisata Situ Patenggang Ciwidey. Jika dari kota Bandung, Vince Friends membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa mengunjungi Jembatan Gantung Rengganis ini. Tapi hati-hati ya Friends, karena ketika kalian mengunjungi Jembatan Gantung Rengganis ini di akhir pekan, lalu lintas yang dilalui cukup padat. 

Ketika sampai di Jembatan Gantung Rengganis, Vince Friends akan ditawarkan beberapa kategori harga tiket masuk:

Harga Tiket Masuk:

Tiket Parkir roda dua : Rp. 3.000

Tiket Parkir roda empat : Rp. 5.000

Reguler : Rp. 15.000

VIP : Rp. 100.000

Non VIP : Rp. 70.000


Setelah membeli tiket, Vince Friends harus mematuhi beberapa peraturan yang ada. Dari mulai peralatan keamanan yang sudah disediakan, tidak berlari, tidak menggoyangkan jembatan, dan harus mematuhi panduan petugas di lokasi agar Vince Friends tetap aman.

Jembatan Gantung Rengganis

Setelah semua peralatan digunakan, Vince Friends bisa langsung mulai melangkah di jembatan, kalian akan merasakan sensasi seperti melayang karena Jembatan Gantung Rengganis ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 70 meter di ujungnya, dan tinggi sekitar 40 meter di tengahnya. Sehingga ketika berjalan beberapa puluh meter di jembatan gantung itu, Vince Friends akan merasakan goyangan yang bisa membuat detak jantung kalian berdegup cepat.

Jembatan Gantung Rengganis

Di tengah perjalanan, Vince Friends bakalan ngeliat pemandangan lembah, hutan, dan juga hamparan kebun teh yang indah. Dan di bawah jembatan, tampak aliran sungai yang berasal dari mata air panas di area Kawah Rengganis. Pada aliran sungai itu juga terdapat air terjun kecil yang tidak kalah indah.

Jembatan Gantung Rengganis Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan Gantung Rengganis

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi wisata alam yang indah ini dengan tidak menggunakan sandal traveling dari Vincencio. Ketika mengunjungi Jembatan Gantung Rengganis ini paling pas menggunakan Sandal Moku Vincencio. Sama seperti karakternya yang tegas dan kuat bagaikan kayu, Sandal traveling Vincencio ini cocok untuk melewati Jembatan Gantung Rengganis yang tinggi. Walaupun kuat, Sandal traveling Moku tetap dilengkapi dengan insole yang empuk dan memiliki lekukan kaki untuk menambahkan extra kenyamanan ketika digunakan oleh Vince Friends.

Sandal traveling Vincencio

Baca Juga

Cafe Dengan Nuansa Jepang Di Bandung

Kembali ke blog