Liburan Akhir Tahun Dengan Destinasi Favorit di Garut!

Liburan Akhir Tahun Dengan Destinasi Favorit di Garut!

Friday Funday balik lagi untuk menambah list tempat yang bisa Vince Friends kunjungi setiap minggunya! 

Kali ini tim Vincencio pergi sedikit jauh dari kota asal Vincencio, sedikit banget. Kita mengunjungi salah satu kawah yang ada di Jawa Barat, tetapi bukan Kawah Putih nih Friends. Namanya Kawah Talaga Bodas, berada di Jl. Talaga Bodas, Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sedikit banget kan Friends jauhnya dari daerah Bandung? 

Vincencio mengunjungi Kawah Talaga Bodas ini menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam Friends. Karena kalau dari pusat kota Garut, lokasi Kawah Talaga Bodas ini cukup dekat dan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai di tempat sejuk ini.

Kawah Talaga Bodas

Sekilas tentang Kawah Talaga Bodas:

1. Berada di ketinggian 2.201 mdpl.

2. Berdekatan dengan Gunung Sagara dan Gunung Galunggung.

Transportasi

Transportasi yang bisa kalian gunakan untuk bisa sampai ke Kawah Talaga Bodas ini kalian bisa menggunakan kereta dari Stasiun Cibatu atau naik bus ke Terminal Garut. Lalu naik angkot jurusan Cibatu-Garut. Setelah itu kalian bisa turun di daerah Wanaraja, yang ada pertigaan ke

Talaga Bodas, nah dari sini Vince Friends bisa naik ojek ke Talaga Bodas. Ini jika Vince Friends menggunakan kendaraan umum. 

Jika Vince Friends datang menggunakan kendaraan pribadi gak perlu bingung, karena lokasi Kawah Talaga Bodas ini sudah bisa di cari di maps Friends.

Kawah Talaga Bodas

Harga tiket dan fasilitas

Untuk menikmati keindahan Kawah dan juga spot foto yang keren ini Vince Friends hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar:

Tiket masuk : Rp. 9.500

Parkir motor : Rp. 10.000/ hari libur

Parkir mobil : Rp. 15.000/ hari libur

Dengan jam operasional dari 07:00 - 17:00

Daftar fasilitas yang ada di Kawah Talaga Bodas juga cukup lengkap Friends:

1. Gazebo

2. Warung wisata

3. Tempat ibadah

4. Toilet

5. Spot foto

6. Akses jalan beraspal

Sandal gunung Vincencio

Yang gak boleh dilupakan ketika liburan adalah sandal gunung yang nyaman untuk diajak explore di tempat wisata. Kali ini tim Vincencio datang dengan seorang pendekar pedang, Quirino. Sandal yang di  design untuk membawamu ke tempat-tempat yang sulit dijangkau seperti medan rumput atau bahkan bebatuan. Sudah siap menjadi penjelajah bersama pendekar pedang Quirino?

Baca Juga

Hamparan Teh Hijau Menyejukkan Mata

Kembali ke blog