Masjid Al-Imtizaj, Masjid Bernuansa Negeri Tirai Bambu Yang Berada Di Kota Bandung

Masjid Al-Imtizaj, Masjid Bernuansa Negeri Tirai Bambu Yang Berada Di Kota Bandung

Masjid merupakan tempat beribadah umat muslim. Tetapi ketika Vince Friends pergi ke Kota Bandung, tepatnya di Jalan ABC No. 8, Banceuy, Vince Friends akan menemukan Masjid dengan nuansa yang berbeda. Di Friday Funday kali ini, tim Vincencio mengunjungi Masjid yang unik ini untuk berbagi keseruan juga pengalaman dengan Vince Friends.

Masjid Al-Imtizaj

Masjid Al-Imtizaj ini memiliki arsitektur yang khas dengan negeri Tirai Bambu. Tampilannya mirip sebuah klenteng. Warna bangunannya pun didominasi oleh warna merah, kuning, dan emas. Pemandangan lain yang tak kalah unik juga adalah pintu pelataran, Gapura oval setinggi 5 meter bergaya Tionghoa berpadu dengan kubah masjid. Yang paling terasa adalah lampu yang digunakan di Masjid tersebut. Lampu berbentuk bulat merah di teras masjid yang mirip seperti lampion khas Tionghoa. Di pintu juga tertera simbol yang kental dengan etnik Tionghoa. Perpaduan antara etnik Tionghoa dan muslim terlihat di bagian aksen kaligrafi Arab yang berada di atas pintu masjid.

Masjid Al-Imtizaj

Masjid Al-Imtizaj

Saat bulan Ramadhan, Masjid Al-Imtizaj ini selalu ramai dengan jamaah. Kegiatan Ramadhan seperti buka bersama, hingga shalat tarawih berjamaah rutin digelar. Walaupun lokasi berada di depan jalan raya tapi tidak begitu mengganggu. Berbagai kalangan dan etnis berbondong-bondong untuk beribadah di masjid ini. Semuanya menyatu dalam kebersamaan tanpa memandang ras, dan golongan. 

Area shalat terbagi menjadi dua, yakni perempuan dan laki-laki. Dari gerbang para jamaah laki-laki harus menuruni beberapa anak tangga untuk memasuki area wudhu dan tempat shalat. Sedangkan perempuan harus naik ke lantai dua.

Sandal hitam Vincencio Sandal hitam Vincencio

Sandal Vincencio yang cocok dibawa untuk berkunjung ke Masjid Al-Imtizaj adalah VNC Slides. Sandal yang sangat ringan, kokoh dan simple. Sandal VNC Slides bisa digunakan oleh pria maupun wanita dengan ukuran mulai dari 40-44. Rasakan sensasi berjalan diatas awan dengan VNC Slides selama bulan Ramadhan. 

 

Baca juga

Hari Hutan Sedunia: Satu Pohon Untuk Satu Dunia

Kembali ke blog