Wisata Air Terjun Di Bantul!

Wisata Air Terjun Di Bantul!

Semua orang pasti suka berlibur. Apalagi berlibur di sebuah air terjun yang jernih juga tenang. Hal tersebut akan membuat siapa saja yang mengunjunginya tidak hanya menikmati pesona keindahan alam saja, tetapi juga tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

Friday Funday kali ini Vincencio mengunjungi sebuah air terjun yang berada di Dusun Petung, Desa Bagunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Nama Kedung Pengilon ini dalam Bahasa Indonesia “Kedung” berarti kolam dan “Pengilon” adalah cermin. Hal ini dibuktikan dengan keadaan air di Kedung Pengilon yang sangat jernih seperti kaca.

Air terjun di Bantul

Kedung Pengilon sendiri terbilang cukup dalam, yaitu sekitar 8 meter, jadi untuk Vince Friends yang akan mengunjungi air terjun ini dan belum bisa berenang jangan coba-coba masuk ke dalam kolam ya Friends agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Letak air terjun yang jauh dari area pemukiman penduduk menjadikan Kedung Pengilon ini sebagai wisata anti mainstream yang masih belum banyak dikunjungi. Di kedung pengilon ini terdapat beberapa tempat duduk, gardu, serta Vince Friends bisa melewati jembatan, bebatuan, dan lain-lain. Lokasi tersebut juga bisa menjadi spot untuk foto. 

Air tejun di Bantul

Untuk Vince Friends yang berniat liburan di Kedung Pengilon, ada kabar baik nih karena wisata Kedung Pengilon ini masih dikelola oleh masyarakat setempat, jadi wisata Kedung Pengilon ini belum dikenai biaya atau masih gratis! Vince Friends hanya perlu membayar biaya parkir untuk motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000.

Sandal traveling Vincencio

Kalau mengunjungi tempat begini, sandal dengan material yang empuk namun kuat sangat cocok untuk menemani perjalanan traveling Vince Friends dengan semangat baru. Buat liburan kalian untuk menjelajah Kedung Pengilon bersama Sandal Traveling Vincencio Moku Milo, walaupun kondisi jalan yang berair dan terjal, Vince Friends akan tetap aman dan nyaman.

Baca Juga

Situ Cihaniwung: Danau Dengan Sunrise Point Terbaik

Kembali ke blog