Situ Cihaniwung: Danau Dengan Sunrise Point Terbaik

Situ Cihaniwung: Danau Dengan Sunrise Point Terbaik

Melihat Danau sambil menikmati sunrise dari titik yang sangat strategis. Friday Funday kali ini tim Vincencio pun tidak mau ketinggalan untuk melihat sunrise tersebut dan rela menempuh jarak yang cukup jauh. 

Situ Cihaniwung adalah sebuah danau buatan yang asalnya merupakan kolam ikan milik masyarakat yang membendung pusat aliran pembuangan. Danau dengan luas genangan sekitar 1,5 hektar ini juga terkenal dengan nama Situ Santosa karena lokasinya di Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Bandung Selatan, Jawa Barat. Lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.627 mdpl dengan hamparan kebun teh khas Pangalengan. Vince Friends yang ingin mengunjungi Situ Cihaniwung ini tidak hanya dimanjakan dengan hijaunya pegunungan dan juga danau yang jernih tetapi matahari yang terbit juga selalu memantulkan cahaya di air danau dan menjadi daya tarik tersendiri dari Situ Cihaniwung ini. 

Selain menikmati pesona alamnya, Vince Friends bisa melakukan aktivitas yang lain seperti menaiki perahu bebek, wahana flying fox, camping ground, dan yang tak kalah penting jembatan kayu yang iconic dengan background danau dan perbukitan yang menjulang bisa menjadi spot foto yang bisa kamu abadikan disini. 

Situ Cihaniwung

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk : Rp 20.000

Tiket parkir : Rp 5.000

Perahu bebek : Rp 10.000

Flying fox : Rp 20.000

Camping ground : Rp 25.000/orang

Sandal traveling Vincencio

Vince Friends yang berencana untuk berlibur atau sekedar merefresh pikiran kesini wajib untuk menggunakan sandal traveling Vincencio Kishi Olive Black. Hawanya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah membuat tubuh rileks dan santai tetapi akan terasa tidak lengkap jika kaki kamu tidak menggunakan sandal Kishi Olive Black

Baca Juga

Telaga Biru: Keindahan Danau Sebening Kaca

Kembali ke blog