Wisata Artistik di Kota Bandung

Wisata Artistik di Kota Bandung

Berbicara tentang Artistik pasti lekat dengan yang namanya patung dan lukisan. NuArt Sculpture Park, sebuah museum di Kota Bandung yang menyimpan karya-karya seniman handal tanah air yang berasal dari Bali, I Nyoman Nuarta. Ia mengawali karirnya di dunia seni ketika berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB tahun 1972. 

Awalnya, museum NuArt Sculpture Park ini didirikan sebagai tempat penyimpanan hasil karya pribadi Nuarta sejak 11 November 2000, namun kemudian banyak dikunjungi wisatawan hingga akhirnya museum ini dibuka untuk umum. Dan karena cuaca akhir-akhir sedang hujan dan mendung, tim Vincencio hanya mengunjungi tempat wisata yang tidak jauh dari Bandung, yaitu NuArt Sculpture Park ini. Tetapi banyak sekali hal yang didapat dari kunjungan ini nih Friends.

NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park ini berlokasi di sebelah utara Kota Bandung tepatnya di Jl. Setra Duta Kendaca II No. 11, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Untuk rute menuju ke NuArt ini sendiri cukup mudah kok Friends. Ketika Vince Friends nanti berkunjung menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, bisa langsung saja membuka Google Maps dan mengetik nama dari lokasi ini karena letak yang begitu strategis akan membuat para pengunjung mudah untuk sampai disana menggunakan Maps.

Di Galeri Nuart ini tidak hanya instalasi patung-patung saja, tetapi ada juga karya fotografi dari peserta lomba yang diadakan di galeri tersebut.  Di Museum NuArt Sculpture Park ini juga Vince Friends tidak hanya melihat instalasi patung-patung saja, ada karya fotografi dari peserta lomba yang diadakan di galeri, workshop, kafe, craft boutique, dan museum outdoor yang memiliki luas 3 hektar.

NuArt Sculpture Park

Pada museum outdoor-nya, menampilkan karya Nuarta berupa patung-patung yang memiliki makna filosofis. Patung-patung karya I Nyoman Nuarta ini sebagian besar merupakan keresahan yang dirasakannya terhadap kondisi yang dialami oleh Indonesia saat ini. Masalah korupsi, ketidak adilan, korban kekerasan semuanya Ia tuangkan kedalam sebuah karya seni rupa yang indah dan penuh dengan makna.

NuArt Sculpture Park

Selain tempatnya yang artsy, Vince Friends juga bisa mendapatkan diskon 50% untuk mahasiswa dan pelajar. Terkadang pula NuArt Sculpture Park menjadi rumah dan forum bertemunya seniman dari berbagai belahan dunia. Yang paling penting ini nih Vince Friends, Harga tiket masuk dan jam buka NuArt Sculpture Park. untuk harga tiket masuk sebesar Rp. 50.000/orang dan buka mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB di hari biasa, sementara saat weekend akan buka mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB. Mengunjungi tempat yang sangat artistik tapi tidak dengan outfit yang apik rasanya sangat tidak lengkap, jangan sampai lupa dengan Sandal Kishi dan Nobuyuki Vincencio yang bisa diajak berjalan-jalan di dalam museum NuArt ini ya Friends, dengan variasi warna yang berbeda-beda membuat Sandal Kishi dan Nobuyuki Vincencio ini terlihat elegan dan cocok untuk menemani wisata artistik kalian.

Sandal Gunung Vincencio

Nah, itu dia cerita Friday Funday Vincencio kali ini, Wisata Artistik di Kota Bandung, NuArt Sculpture Park. jadi buat Vince Friends yang punya rencana untuk liburan ke daerah Bandung, boleh nih untuk masukan NuArt Sculpture Park ini kedalam list tempat yang ini dikunjungi! 

Baca Juga

Hutan Menyala: Wisata Unik Malam Hari!

Kembali ke blog