5 Wisata Alam di Jawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Wisata Alam di Jawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Jawa barat merupakan daerah yang wajib untuk menjadi pilihan berlibur kamu bersama keluarga, teman, ataupun pacar. Jika biasanya tempat wisata alam identik dengan kota Bandung, kali ini Vincencio bakalan kasih beberapa list tempat wisata alam untuk vince friends yang ada di sekitar Jawa Barat. 

1. Gunung Papandayan, Garut

Gunung Papandayan

Yang pertama, ada Gunung Papandayan. Tentunya vince friends udah gak asing dong sama Gunung yang satu ini? Gunung Papandayan berlokasi di desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Tiket masuk ke Gunung Papandayan ini cukup murah, cuma sekitar Rp. 15.000 aja! Murah banget kan vince friends. Walaupun mendaki Gunung bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi bisa terbayarkan oleh pemandangan yang ada di Gunung Papandayan. 

2. Piramida Misterius di Situs Megalitikum Gunung Padang, Cianjur

20 tahun lalu, diketahui bahwa terdapat candi di lintasan Gunung Berapi di kawasan Cianjur yang bukan berdiri di atas bukit, namun disebuah piramida buatan manusia yang terkubur oleh tanah. Batu-batuan yang ada di piramida tersebut di perkirakan telah berusia antara 9.000 hingga 20.000 tahun silam, atau 6.000 tahun sebelum Raja Tut membangun piramida-piramida di Mesir yang menjadikannya sebagai piramida tertua di dunia. 

Gunung Padang telah dibuka untuk umum dan dibutuhkan 20 menit untuk mendaki menuju puncaknya melalui jalan setapak. Jam operasional Gunung Padang juga cukup lama yaitu dari jam 06.000 - 18.00, tiket masuk pun terbilang sangat murah hanya sekitar Rp. 6.000. 

3. Tebing Citatah, Padalarang

Sandal Vincencio

Terdapat 3 Tebing Citatah di daerah Padalarang ini, yang pertama ada Citatah 48, Citatah 90, dan Citatah 125 yang dibuka untuk pengunjung tanpa dipungut biaya apapun ketika ingin melakukan aktivitas panjat tebing nih vince friends. Jangan lupa pakai sandal produk Vincencio ya vince friends biar aktivitas mendaki dan panjat tebing di Tebing Citatah ini tetap aman dan nyaman.

4. Goa Buniayu, Sukabumi

Tahukah vince friends? Kalau Goa Buniayu ini adalah Goa dengan sistem terbaik di seluruh wilayah Asia Tenggara? 

Goa Buniayu ini beroperasi sejak tahun 1992 dan sudah dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang bertaraf internasional dan dipandu oleh pemandu yang sangat terlatih.

Ketika menyusuri Goa ini, tak seberkas cahaya matahari pun bisa masuk ke bagian Goa ini, kabarnya kegelapannya empat kali lebih gelap dari suasana malam hari, bahkan saat siang bolong jangan sampe kalian pakai sandal gunung yang yang gak aman ya, pastiin pakai sandal gunung Vincencio. Jam operasional Goa Buniayu ini dari jam 08.00 - 22.00 dan tiket masuk seharga Rp. 15.000 perorang dan termasuk guide.

5. Situ Gunung, Sukabumi

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango. Situ Gunung ini juga menyediakan lahan untuk berkemah, jadi vince friends punya dua opsi ketika mengunjungi Situ Gunung ini bisa one day trip atau membangun tenda untuk menginap satu malam. Tapi pastikan kamu memakai sandal gunung Vincencio yang bisa menemani kamu untuk explore di sekitaran Situ Gunung. Tiket masuk Situ Gunung juga sangat bersahabat, hanya Rp. 18.500 saja. 

Sandal Vincencio
Setelah Vincencio kasih beberapa rekomendasi tempat untuk vince friends liburan, apa ada tempat yang menarik perhatian kalian dan pengen kalian datengin? Tapi, sebelum kalian berlibur pastiin dulu punya satu sandal gunung Vincencio ya biar bisa melengkapi perjalanan kalian!

Baca Juga

Daya Tarik Tersembunyi Di Curug Cibareubeuy

Kembali ke blog