Curug Seribu: Wisata Air Penuh Misteri

Curug Seribu: Wisata Air Penuh Misteri

Friday funday kali ini Vincencio selangkah lebih dekat dengan Vince Friends nih, tapi bukan soal tempatnya. Kali ini, yang traveling dengan sandal gunung Vincencio adalah Vince Friends sendiri nih, bukan tim Vincencio! 

Kak Galih dan kak Alfin, salah satu Vince Friends dari Bogor, liburan mengunjungi Wisata Curug Seribu dengan sandal Gunung Vincencio Nihon Olive Black

Curug Seribu ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Letaknya ada di Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Untuk bisa sampai disini, Vince Friends membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit dari Kota Bogor. Kawasan wisata curug ini dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 8 - 4 sore. Untuk masuk kesini, Vince Friends hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000/orang untuk bisa liburan kesini.

Curug Seribu

Di tengah perjalanan, Vince Friends akan menemukan beberapa mata air segar yang bisa diminum, selain itu ada air terjun kecil juga yang bisa dinikmati pemandangan dan kesegarannya cocok untuk kalian yang memang sedang ini traveling mengunjungi wisata alam. Namun, tetap hati-hati ya friends, akses menuju kesini memang hanya untuk dilalui kaki manusia, jadi jalannya cukup bagus namun semakin lama akan semakin terjal. Layaknya hutan gunung lainnya, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun ini masih dipenuhi oleh satwa liar, jadi harus tetap hati-hati ya Friends dengan barang bawaan kalian. 

Curug Seribu

Ketika trekking, Vince Friends akan sering mendengar suara gemuruh air. Ketika berenang di curug, kalian harus hati-hati karena ada cerita warga yang memberitahu bahwa tak sedikit wisatawan yang tenggelam ketika berenang dan mandi di sini. Kebanyakan mereka mencoba untuk melewati tali pembatas yang sudah terpasang. Curug Seribu ini berada di ketinggian antara 750 - 1.050 mdpl, sehingga curug ini adalah air terjun tertinggi di kawasan ini. Tidak hanya karena arusnya yang deras saja, tetapi air di curug ini juga sangat dingin dan sampai bisa membuat kita beku. Menurut warga setempat, beberapa hal mistis juga terjadi, jadi tetap jaga perilaku dan perkataan ya friends ketika mengunjungi Curug Seribu.

Walaupun Curug Seribu ini ada di kawasan Taman Nasional, tetapi fasilitas yang disediakan juga cukup memadai. Mulai dari tempat parkir yang luas, penjual makanan dan minuman, toilet yang bersih dan terawat, dan ada mushola juga. 

Sandal gunung Vincencio Sandal gunung Vincencio

Sandal dengan material yang ringan namun kuat, menemani perjalanan traveling Vince Friends dengan semangat baru layaknya matahari terbit. Buat liburan kalian untuk menjelajah Curug Seribu bersama Sandal Nihon Vincencio Olive Black, walaupun kondisi jalan yang berair dan terjal, Vince Friends akan tetap aman dan nyaman. 

 

Baca Juga 

Fenomena Langka di Pulau Bangka