Kembali Ke Rumah Ibu, Sebelum Nonton Pengabdi Setan 2

Kembali Ke Rumah Ibu, Sebelum Nonton Pengabdi Setan 2

Setelah ramai di perbincangkan pada tahun 2017, Film Pengabdi Setan 2 diumumkan akan tayang tahun ini. Sebelum kembali menonton, mari kita throwback dan kembali mengingat tentang film Pengabdi Setan pertama yang sempat mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Karena hal itu, banyak dari mereka yang menonton penasaran dan ingin ikut merasakan adrenalin dari film horror tersebut. 

Rumah Ibu Pengabdi Setan

Rumah ibu, siapa yang tidak kenal?

Salah satu lokasi syuting Film Pengabdi Setan yang seram dan juga menjadi tempat wisata yang masih ramai dikunjungi sampai sekarang. kali ini tim Vincencio juga ikut mengunjungi rumah tua yang masih kokoh berdiri tersebut yang berlokasi di Perkebunan teh Kertamanah Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tim Vincencio menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari Kota Bandung untuk sampai di lokasi ini.

Bangunan dari rumah tua ini masih berdiri gagah dan luas. Rumah tersebut diketahui sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda dan sangat khas dengan tipe rumah Eropa klasik. Rumah tua ini memiliki beberapa ruangan dan juga tempat yang ikonik, seperti bagian depan rumah, lorong-lorong yang sempit antar ruangan, tempat tidur ibu, sampai yang paling menyeramkan yaitu sumur. Tak lupa juga, lantai kayu yang dingin juga dinding yang bernuansa vintage dan foto ibu yang masih terpajang di atas perapian juga masih sangat ikonik jika dilihat kembali. 

Rumah Ibu Pengabdi Setan

Sudut - sudut ruangan memiliki aura mistis tersendiri. Kamar yang dilengkapi dengan kasur putih kusam dan kelambu bunga - bunga yang sangat khas. 

Rumah Ibu Pengabdi Setan

Berdasarkan info yang didapat, ternyata sebelum dijadikan lokasi syuting Pengabdi Setan, rumah tua ini memang terkenal sudah angker oleh warga sekitar. Beberapa warga pun enggan untuk melewati rumah ini. Beberapa kali mereka melihat penampakan hantu Belanda yang sering muncul di rumah ini. 

Rumah Ibu Pengabdi Setan

Tak boleh dilupakan, sumur yang berada di belakang rumah. Beratapkan genteng dengan kayu-kayu di sekelilingnya, tetapi Vince Friends tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena sumur ini sudah ditimbun oleh tanah sehingga tidak akan ada pengunjung yang tercebur ketika berswafoto di dekat sumur. Juga yang membuat merinding tim Vincencio adalah bunyi decitan lantai kayu saat menapaki lorong-lorong rumah antar ruangan. Karena bunyi tersebut membuat aura menjadi sangat menakutkan, terlebih pemandangan rumah ibu ini langsung mengarah ke pemakaman. 

Rumah Ibu Pengabdi Setan

Vince Friends hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 10.000 saja perorangan untuk bisa merasakan sensasi menyeramkan disini. Ditambah dengan biaya parkir yang dipatok dana sebesar Rp. 5.000 untuk satu kendaraan. 

Sandal Vincencio yang digunakan untuk merasakan decitan lantai kayu rumah ibu ini adalah Hachiman, yang bisa memberikan kenyamanan lebih dengan insole yang membentuk anatomi kaki tetapi tetap memberikan kesan yang empuk ketika diajak berjalan diatas lantai kayu. 

Sandal gunung Vincencio

Jadi, apa Vince Friends sudah berencana untuk mengunjungi rumah ibu sebelum menonton Pengabdi Setan 2?

 

Baca Juga

Liburan Akhir Tahun Dengan Destinasi Favorit di Garut!