TAHURA, Taman Hutan yang Kaya Dengan Wisata!

Untuk orang yang berdomisili di Bandung mungkin udah gak aneh dengan nama Tahura. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini terletak di utara Bandung, tepatnya di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Banyak juga yang belum tau kalau Tahura ini bukan sekedar kawasan konservasi alam saja, ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat kamu berlibur ke Tahura. Beberapa tempat malah disebut lebih dikenal dibandingkan dengan Tahura-nya sendiri, padahal beberapa tempat ini berada di kawasan Tahura. Agar Vince Friends gak bingung, Vincencio kasih list yang bisa bantu kalian ketika mengunjungi Tahura Juanda, yaitu:

1. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Image Source: Tahura Djuanda

Tempat yang sangat gak asing di telinga para wisatawan, siapa sih yang gak tahu Tebing Keraton? Tempat dan suasana yang memang indah juga ‘instagramable’ ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang memang ingin berlibur atau sekedar berswafoto. Walaupun tiket masuknya berbeda dengan Tahura, Tebing Keraton tetap masuk ke dalam area Taman Hutan Raya Juanda loh Vince Friends. Akses jalan menuju Tebing Keraton ini bagus dan gak sulit, Vince Friends tetep harus hati-hati dan tetap pakai sandal Sumitto Triple Black Vincencio. Sandal Sumitto ini mempunyai arti Puncak dalam bahasa Jepang untuk menemai Vince Friends explore seharian di puncak Tebing Keraton.

Sandal Gunung Vincencio

2. Goa Jepang dan Goa Belanda

Goa Jepang dan Goa Belanda

Image Source: Tahura Djuanda

Goa Jepang dibangun pada tahun 1942, memiliki 4 pintu dan 2 saluran udara. Goa yang merupakan peninggalan masa penjajahan Jepang di Indonesia ini diperkirakan dibangun oleh para pekerja paksa/romusha. Sementara Goa Belanda sedikit lebih modern daripada Goa Jepang, Goa Belanda ini diperkirakan digunakan sebagai markas militer, penjara, gudang penyimpanan senjata, pusat komunikasi, dan juga PLTA pada tahun 1918. Untuk datang ke Goa Jepang dan Belanda, Vince Friends perlu berjalan kurang lebih 600 m dari gerbang masuk, Vincencio Sandal Kishi Slides - Black cocok untuk menemani langkah Vince Friends disetiap perjalanan liburan kamu di Goa Jepang dan Goa Belanda. 

Sandal Gunung Vincencio

3. Penangkaran Rusa

Penangkaran Rusa

Image Source: Tahura Djuanda

Tempat yang bisa dikunjungi setelah Vince Friend melewati Goa jepang dan Goa Belanda adalah tempat penangkaran rusa! Untuk mencapai tempat penangkaran rusa, Vince Friends akan menyusuri rimbunnya berbagai jenis pepohonan. Disana juga terdapat banyak jenis pohon yang langka ataupun berasal dari luar negeri. Di tempat penangkaran rusa ini juga Vince Friends akan menemukan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung. Jangan lupa Friends, penangkaran rusa ini berada di tengah-tengah Taman Hutan Raya, jadi ketika Vince Friends akan kembali, ukur waktu kurang lebih 1-1,5 jam karena pepohonan yang rimbun maka pada jam 3 atau 4 sore biasanya Taman Hutan Raya ini menjadi bertambah gelap, dan juga hati-hati dengan langkah kalian ya, jangan sampai lupa untuk pakai Moku Milo yang memiliki karakter kuat dan tegas bagaikan kayu untuk menemani kalian berjalan di tengah-tengah pepohonan.

Sandal Gunung Vincencio

4. Curug Dago

Curug Dago

Image Source: Infobandungkota

Curug, apa itu Curug? Curug dalam bahasa Indonesia merupakan Air terjun. Air terjun ini memang biasa terdapat di daerah Bandung, karena memang daerah Bandung ini dilingkari oleh perbukitan sehingga alamnya banyak menyajikan pemandangan yang sangat indah untuk dikunjungi ketika berlibur. Salah satu curug yang ada di Bandung ini adalah Curug Dago yang berada di ketinggian 800 m di atas permukaan laut dan terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya ke kota Bandung. Curug Dago ini sering digunakan untuk aktivitas hiking, maupun hanya sekedar rekreasi menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, dan pasangan. Ketika mengunjungi Curug Dago, Vince Friends harus berjalan kaki dari area parkir dan melewati jembatan gantung sungai Cikapundung yang merupakan bagian atas dari Curug Dago. Vince Friends juga harus berjalan kaki melewati beberapa anak tangga yang terbuat dari beton dari pintu masuk Curug Dago yang terdapat tanda sebuah papan nama. Namun ketika menuruni tangga, anda harus ekstra hati-hati, karena anak tangga tersebut sangat curam dan licin. Agar Vince Friends tetap aman ketika menuruni anak tangga, Moku Green Army siap untuk menemani langkah Vince Friends di setiap anak tangga!

Sandal Gunung Vincencio

Baca Juga

5 Wisata Alam di Jawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi


Bagikan posting ini