Tanda Kamu Butuh Liburan

Tanda Kamu Butuh Liburan

Tuntutan pekerjaan tentunya akan selalu hadir setiap hari, tetapi kebiasaan untuk rajin dan menjadikan pekerjaan sebagai prioritas utama di atas segalanya tidak terlalu baik, karena dapat menyebabkan kamu tidak stress dan tidak bahagia. Tapi apakah Vince Friends tahu bahwa kita juga bisa menjaga level stress yang dialami? 

Salah satu cara untuk menyeimbangkan stres karena kesibukan adalah dengan pergi berlibur. Hal ini dibutuhkan untuk kembali menyegarkan pikiran dari rutinitas harian agar tidak burnout dan tidak fokus. Tapi selain stres, ada beberapa tanda lain ketika kamu sedang butuh liburan, yaitu:

1. Kehilangan semangat dan motivasi

Hilangnya semangat dan motivasi untuk bekerja merupakan tanda bahwa diri kamu sudah burnout dan membutuhkan liburan untuk refreshing. Bila mengalami situasi seperti ini, walaupun kamu sangat menyukai pekerjaan kamu, kamu akan merasa tidak ada keinginan untuk bekerja. Hal ini tentu akan membuatmu merasa seperti melepas tanggung jawabmu terhadap pekerjaan. 

2. Suasana hati yang buruk

Tanda kamu kurang liburan berikutnya adalah sering mengalami suasana hati yang buruk. Misalnya, jadi mudah tersinggung dan marah karena hal-hal kecil. Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah berhenti dari rutinitas pekerjaan dan beristirahat sejenak. Dengan begitu, kamu dan lebih siap untuk menangani situasi yang membuat stres kedepannya. Liburan diperlukan untuk menyegarkan tubuh dan pikiran kamu dari rutinitas. 

3. Susah tidur dan sulit fokus

Pekerjaan yang padat tentunya akan membuat kamu stres. Stres sendiri dapat menyebabkan kamu mengalami insomnia. Bila kamu mengalami kesulitan tidur, kamu menjadi kurang istirahat yang cukup. Jika kamu mengalami insomnia, itu bisa jadi tanda kamu butuh liburan. Kondisi imnosia ini bisa menjadi sinyal bahwa tubuh sudah terlalu lelah akan rutinitas yang itu-itu saja. Setelah kekurangan tidur pun kamu akan sulit fokus ketika mengerjakan hal yang lain. 

Jika mengalami kondisi sulit fokus, kamu akan sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang sebenarnya tidak penting. Selain itu, pekerjaan jadi tidak cepat selesai. Bahkan, kamu lambat menanggapi pembicaraan dan pikiran jadi mudah terdistraksi. Hal ini akan berdampak buruk pada kinerja kerja yang selama ini selalu terkendali. Jadi, masih mau bilang bahwa liburan bukanlah hal yang penting?

4. Mudah Lelah

Tanda lain seseorang butuh liburan adalah ketika badan mudah pegal dan lelah. Keluhan ini bisa muncul bila kamu mengalami kurang tidur. Meskipun kamu sudah tidur yang cukup, tubuh akan tetap terasa lelah, pegal, dan nyeri yang tidak jelas. Kalau sudah mengalami kondisi ini, tampaknya pijat juga tidak akan ampuh untuk mengatasinya.

Liburan yang dimaksud tak melulu harus mewah seperti ke luar negeri. Cukup melakukan staycation di tempat yang sederhana atau kamu bisa melihat rekomendasi tempat liburan dari Vincencio untuk beberapa daerah yang ada di Indonesia. 

Dan yang paling penting, kemanapun tujuan liburan kamu, selau bawa sandal Moku Vincencio.

Sandal traveling Vincencio

Sandal Vincencio yang memiliki arti kayu. Sandal pria dan wanita Moku memiliki karakter yang tegas dan kuat bagaikan kayu. Walaupun kuat, Moku dilengkapi dengan insole yang empuk dan memiliki lekukan kaki. Vince Friends juga tidak perlu khawatir tentang kenyamanan yang dimiliki oleh sandal Moku ini, tali yang terdapat pada bagian belakang juga bisa kamu atur sesuai bentuk kaki kamu. Jadi, kamu bisa membawanya ke rintangan manapun. 

Baca Juga

3 Sandal Untuk Musim Hujan

Kembali ke blog