Curug Citambur: Keindahan Air Terjun Tiga Tingkat

Curug Citambur: Keindahan Air Terjun Tiga Tingkat

Sama seperti Friday Funday Vincencio ketika ke Curug Seribu. Kali ini juga Vincencio mengajak salah satu Vince Friends untuk melakukan Friday funday yang biasa dilakukan oleh Vincencio. 

Kak Nasrin, salah satu Vince Friends dari Tangerang, liburan mengunjungi Wisata Curug Citambur dengan sandal Gunung Vincencio Moku Milo.

Curug Citambur

Curug Citambur ini berada di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Desa Karangjaya, kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur Selatan. Untuk bisa sampai disini, Vince Friends membutuhkan jarak sekitar 72 kilometer jika dari arah Bandung. Vince Friends bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk mencapai Curug Citambur. Rute yang harus dilewati juga cukup jauh. Dari arah Bandung, Vince Friends bisa mengambil rute Ciwidey menuju perkebunan teh Rancabali, lalu ambil ke arah Desa Cipelah dan Desa Karangjaya. Jalanannya naik-turun dan berkelok-kelok. Kondisi jalan menuju Curug Citambur ini memang masih belum memadai dan banyak yang rusak, jadi Vince Friends harus ekstra hati-hati ya.

Curug Citambur

Ketika sudah memasuki wilayah Curug Citambur, Vince Friends bisa berjalan kaki selama 15 menit dari pintu masuk untuk mencapai spot air terjun. Selain menikmati keindahan air terjun, Vince Friends bisa bermain air di sungai yang terdapat di bagian bawah air terjun yang memiliki ketinggian 130 meter. Curug ini juga memiliki tingkatan air terjun yang membuatnya semakin unik. Pada tingkat pertama atau yang tertinggi, tingginya sekitar 116 meter, tingkat kedua dan ketiga tingginya 12 meter dan yang ketiga 2 meter. Pada tingkatan pertama, pengunjung dilarang dekat-dekat karena debit air yang dihasilkan cukup besar dan berbahaya. 

 

Harga Tiket : Rp. 10.000/ orang

Tiket Parkir : Rp. 2.000/motor

Tiket Parkir : Rp. 5.000/mobil

Sandal traveling Vincencio

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti tempat parkir, toilet, kamar mandi, mushola, warung, dan juga jika Vince Friends ingin bermalam di kawasan Curug Citambur, terdapat penginapan yang bisa ditempati disana.

Sandal traveling Vincencio

Sandal dengan material yang empuk namun kuat, bisa menemani perjalanan traveling Vince Friends dengan semangat barut. Buat liburan kalian untuk menjelajah Curug Citambur bersama Sandal Traveling Vincencio Moku Milo, walaupun kondisi jalan yang berair dan terjal, Vince Friends akan tetap aman dan nyaman. 

 

Baca Juga

Jembatan Gantung Rengganis: Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara!

Kembali ke blog