Daya Tarik Danau di Ciwidey, Situ Patenggang Bisa Jadi Tujuanmu!

Daya Tarik Danau di Ciwidey, Situ Patenggang Bisa Jadi Tujuanmu!

Siapa yang tidak kenal dengan provinsi Jawa Barat yang kaya akan keindahan alamnya. Setiap tahun, daerah Jawa Barat selalu masuk ke list para wisatawan yang akan berlibur. Salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi di Jawa Barat adalah Situ Patenggang Bandung. Danau luas di daerah Ciwidey yang banyak akan daya tariknya. Dan kali ini, tim Vincencio pun berkunjung ke Situ Patenggang untuk healing dari hiruk pikuknya udara perkotaan.

Ketika Vince Friends berencana mengunjungi Danau di daerah Ciwidey ini, kalian akan disambut oleh pemandangan indah dan asri ketika tiba. Situ Patenggang ini cocok jadi tempat healing Vince Friends dari penatnya pekerjaan. Udaranya yang sejuk bisa langsung menghilangkan segala penat yang ada. 

Situ Patenggang

Situ Patenggang diambil dari kata situ yang berarti danau dan patenggang yang berarti saling mencari. Dinamakan Situ Patenggang karena sejarah yang diyakini terjadi di danau yang terletak di daerah Ciwidey ini. Situ Patenggang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas 45.000 ha. Danau ini juga masih dikelilingi oleh cagar alam yang masih sangat hijau dan luas.

Lokasi

Situ Patenggang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tidak jauh dari area Kawah Putih. Jarak keduanya hanya sekitar 6 KM.

Rute

Jalan menuju ke Situ Patenggang tidaklah sulit, karena bisa diakses dari berbagai jalan. Kondisi jalannya pun cukup bagus, Vince Friends bisa menggunakan kendaraan pribadi melalui tol kopo yang merupakan jalan tercepat dan termudah yang bisa dilalui dari luar kota. Lalu setelah keluar tol kopo, Vince Friends bisa mengambil jalur ke Ciwidey. Jangan khawatir tersesat, karena sudah banyak petunjuk jalan yang siap memandu perjalanan kalian.

Situ Patenggang

Tiket

Harga tiket masuk ke Situ Patenggang dibedakan berdasarkan jenis wisatawan yang berkunjung juga hari kunjungannya. 

Tiket Domestik :

Rp. 18.000/orang Senin-Jumat

Rp. 20.500/orang Sabtu-Minggu

Tiket Mancanegara :

Rp. 135.000/orang Senin-Jumat

Rp. 185.000/orang Sabtu-Minggu

Kendaraan roda dua : Rp. 3.500

Kendaraan roda empat : Rp. 11.500

Bus/truk : Rp. 22.000

Jam buka : 08.00 WIB - 20.00 WIB

Fasilitas

  1. Kamar Mandi
  2. Mushola
  3. Tempat beristirahat
  4. Gazebo
  5. Perahu
  6. Perahu dayung
  7. Sepeda air

Daya Tarik

  1. Berkeliling danau dengan beragam wahana
  2. Perkebunan teh yang luas
  3. Keindahan malam bertabur bintang
  4. Serunya memancing di danau
  5. Menikmati kelezatan makanan di atas kapal pinisi

Sandal Gunung Vincencio

Dan tentunya, kita gak lupa membawa si tegas dan kuat sandal gunung Vincencio Moku Triple Black. Walaupun memiliki karakter yang kuat, sandal Moku ini tetap dilengkapi dengan insole yang empuk dan memiliki lekukan kaki untuk menambahkan kenyamanan yang extra. 

Jadi gimana friends? Apakah tertarik untuk healing Situ Patenggang? 

 

Baca Juga

Kembali Ke Rumah Ibu, Sebelum Nonton Pengabdi Setan 2

Kembali ke blog