Hutan Menyala: Wisata Unik Malam Hari!

Hutan Menyala: Wisata Unik Malam Hari!

Baru-baru ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan objek wisata baru yaitu Hutan Menyala di kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dan tentunya, tim Vincencio gak akan ketinggalan untuk mengunjungi kawasan wisata terbaru ini untuk menunjukkan betapa kayanya Indonesia ini kepada Vince Friends.

Kawasan wisata Taman Hutan Raya Ir H Djuanda diubah menjadi tempat yang hangat dan penuh cahaya. Hutan Menyala namanya, kawasan tersebut mengusung konsep wisata malam di tengah-tengah hutan sambil menambah ilmu tentang peran penting hutan dan pengunjung dapat menikmati suasana dan hidangan makan malam sambil berswafoto di tengah-tengah hutan yang menyala.

Taman Hutan Menyala

Tapi jangan salah Friends, wisata Hutan Menyala ini gak merusak kelestarian alam dari hutan yang ada loh, tahu gak kenapa? Karena di dalam hutannya sendiri, gak ada pembangunan apapun, pengunjung hanya akan melihat fenomena malam hari di dalam hutan dengan cahaya lampu yang berwarna-warni. 

Gak hanya itu, keuntungan dari kita berkunjung ke Hutan Menyala ini, setiap pembelian tiket yang sudah dikeluarkan oleh Vince Friends sama dengan untuk membayar pembelian bibit pohon yang akan terus ditanam di hutan tersebut. Harga tiket masuknya sendiri yaitu Rp. 125.000/orang, sudah termasuk tiket masuk Tahura Djuanda, tiket masuk Hutan Menyala, voucher makan jamuan malam, dan kontribusi bibit tanaman. Benar-benar pengalaman baru dan menyenangkan untuk kita semua agar terus menjaga alam dan Hutan di tengah kota ya Friends.

Taman Hutan Menyala

Ini adalah pertama kalinya Taman Hutan Raya Ir H Djuanda membuka wisata malam di kawasan tersebut. Wilayah yang dihabiskan untuk Hutan Menyala juga gak main-main nih Friends, mencapai luas satu hektar! Nantinya pengunjung yang berniat untuk datang ke wisata Hutan Menyala ini diharuskan daftar dulu supaya mendapat nomor antrian untuk masuk ke dalam kawasan. Wisata Hutan Menyala akan dibuka mulai sore hingga pukul 22.00 WIB.

Sandal Gunung Vincencio

Nah, buat Vince Friends yang tertarik berkunjung ke Taman Hutan Menyala ini jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin plus yang paling penting jangan lupa gunakan Vincencio Sandal - Sumitto Black Orange. Sandal Vincencio siap menemani malam kalian di dalam Hutan Menyala! 

Baca Juga

TAHURA, Taman Hutan Raya yang Kaya Dengan Wisata

Kembali ke blog