Liburan? Green Canyonnya Bandung Barat Jadi Jawaban!

Liburan? Green Canyonnya Bandung Barat Jadi Jawaban!

Semua orang tentunya butuh yang namanya liburan, apalagi dari padatnya kegiatan bekerja dan juga aktivitas yang menguras pikiran dan juga tenaga. Liburan selalu jadi pilihan tepat untuk merefresh pikiran dari penatnya pekerjaan. Suasana alam dan juga pemandangan yang memanjakan mata merupakan hal yang paling dicari ketika berbicara tentang liburan. Salah satu tempat dengan keindahan yang tidak kalah dengan Green Canyon, yaitu Sungai Cikahuripan. 


Sungai Cikahuripan adalah destinasi Wisata yang bisa jadi tujuan akhir pekan kalian. Sungai yang masih anakan sungai Citarum ini memang dikenal sebagai Green Canyonnya Bandung Barat karena keindahan dan juga terdapat bebatuan yang tersebar di sekitar sungai serta dua buah tebing yang menjulang tinggi mengapit sungai yang mirip dengan Green Canyon. Nama Sungai Cikahuripan ini berasal dari bahasa Sunda. Jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia, Cikahuripan memiliki makna air yang membawa kehidupan. 


Sungai Cikahuripan terletak di Kecamatan Saguling, tepatnya di Kampung Panyusupan, Desa Baranangsiang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk mencapai pemandangan yang indah itu kalian harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 1 kilometer dari tempat parkir kendaraan. Jangan lupa untuk melengkapi kenyaman dan juga kebutuhan berjalan kalian dengan Moku Sandal Vincencio yang kuat tetapi juga empuk dan memiliki lekukan kaki untuk menambahkan extra kenyamanan.

Sandal Gunung Vincencio

Untuk menikmati air sungai yang berwarna kehijauan dan jernih, Vince Friends bisa menyewa pelampung yang disediakan pengelola Sungai Cikahuripan loh. Namun tetap harus hati hati ya friends, karena di satu sisi ada aliran yang kedalamannya lebih dari lima meter, tetap gunakan sandal Vincencio untuk menjaga keamanan kalian di jalan yang licin.

Cikahuripan

Perkiraan biaya untuk masuk ke Sungai Cikahuripan juga terbilang sangat terjangkau. Tiket masuk yang dikeluarkan hanya sekitar Rp. 15.000/orang, untuk parkir kendaraan roda empat Rp. 20.000, dan jika anda ingin menikmati air sungai yang berwarna hijau, kalian hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp. 15.000 saja. 

  1. Parkir mobil : 20k
  2. Tiket masuk : 15k
  3. Naik rakit : 15k

Nah, gimana nih Vince Friends? Cukup membantu bukan rekomendasi tempat liburan dari Vincencio? Kemanapun tujuan liburanmu Sandal Gunung Vincencio bisa jadi langkahmu!

Baca Juga

Dari Pelindung Kaki Hingga Gaya Hidup, Beginilah Awal Mula Sandal

Kembali ke blog