Objek Wisata Di Lombok Selain Gili Trawangan

Objek Wisata Di Lombok Selain Gili Trawangan

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat luas. Pulau Lombok menjadi salah satu keindahan yang sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat Indonesia maupun asing. Ketika Vince Friends mengunjungi Pulau Lombok, Vince Friends akan sering mendengar nama ‘Gili’ di setiap tempat yang disinggahi, dari mulai Gili Sudak, Kedis, Air, Meno, dan yang paling terkenal adalah Gili Trawangan. 

Gili yang kali ini Vincencio singgahi adalah Gili Meno. Satu satu dari tiga Gili besar yang ada di Pulau Lombok. Gili Meno juga bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di antara Gili yang lain. Saking indahnya, banyak pasangan yang baru saja menikah untuk berbulan madu di Gili Meno ini. Tetapi walaupun menjadi Gili yang terbaik, Gili Meno memiliki suasana yang lebih sepi dan jauh dari hingar bingar. Gili Meno juga memiliki keunikan dengan adanya titik Gili Meno Wall, di mana penyu-penyu bisa berenang di pagi hingga sore hari. Untuk Vince Friends yang suka dengan olahraga air, Gili Meno ini bisa jadi pulau yang tepat untuk disinggahi. 

Gili Meno

Fasilitas di Gili Meno:

Untuk masalah fasilitas tidak perlu dipertanyakan. Di Gili Meno sudah banyak penginapan yang bisa dijadikan tempat bermalam, mulai dari yang sederhana sampai penginapan mewah. Tersedia juga fasilitas transportasi untuk mengekspor pulau. Tentu fasilitas lain seperti WC, kamar mandi, warung makan, dan lainnya tersedia. Hanya saja jaringan ponsel yang susah ditemukan dan penerangan listrik menjadikan fasilitas di pulau ini terasa belum sempurna. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Gili Meno:

Vince Friends bisa masuk keluar pulau kapanpun karena terbuka untuk 24 jam. Sedangkan tiket masuknya di gratiskan, dengan kata lain Anda tidak usah mengeluarkan uang ketika ingin masuk. Namun berbeda lagi dengan jasa sewa perahu untuk ke pulau ini, atau menyewa penginapan dan jajan di warung makan. 

Lokasi dan Rute Gili Meno :

Lokasi Gili Meno berada tepat di Gili Indah, Pemenang, North Lombok Regency, NTB. Rutenya sangat mudah ditempuh karena Gili Meno sendiri merupakan tempat wisata terkenal di Lombok. Sesampainya di Lombok, Vince Friends bisa berangkat dengan kapal umum dari Pelabuhan Bangsal. Dengan harga tiket Rp25 ribu, perjalanan kapal ditempuh sekitar 25 menit. Sementara dari Gili Trawangan bisa menumpang kapal umum atau kapal cepat. Dengan harga tiket Rp23 ribu, kapal umum berangkat dua kali setiap harinya, yakni pukul 09.30 dan 16.00. Sedangkan kapal cepat berangkat satu jam sekali setiap harinya, dengan harga tiket lebih mahal, Rp85 ribu. 

Gili Meno

Daya Tarik Gili Meno :

1. Tempat yang Paling Bagus Untuk Bersantai

Karena ketenangannya, hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk Gili Meno. Untuk Vince Friends yang ingin bersantai dan tenang, Gili Meno cocok untuk dijadikan tujuan wisata ketika penat dengan hiruk pikuk perkotaan. 

2. Mengekspor Pulau Dengan Kendaraan Sewa

Memiliki kualitas udara yang tidak tercemar tentunya harus melewati beberapa hal yang tidak mudah. Salah satunya adalah tidak banyak kendaraan. Jika Vince Friends ingin mengeksplor keindahan pulau, kalian bisa menggunakan sepeda, cidomo, atau dokar yang bisa disewa. 

3. Suasana Malam yang Terasa Berbeda

Suasana malam Gili Meno ini sedikit terkendala tetapi menjadi hal menarik juga untuk para wisatawan. Penginapan di Gili Meno kebanyakan menggunakan genset atau generator listrik yang membuat harga penginapan semakin mahal. Karena aliran listrik yang masih minim, jaringan ponsel juga mengalami sedikit kendala ketika kalian ke sini. Namun yang menariknya, Vince Friends jadi bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan obor dan lilin sebagai penerangan di malam hari. Jika ingin memasak, harus menggunakan kayu. Meski repot, tapi sebagian orang bisa sangat menikmati cara tradisional ini karena bosan dengan cara modern.

4. Panorama Alam yang Menawan

Di beberapa area, banyak bangunan yang dibangun di tepi pantai. Ketika Vince Friends melihatnya di peta, kalian akan melihat bentuk pulau yang hampir berbentuk oval dengan danau di tengahnya. Jalan-jalan ke rumah warga pun terasa asyik karena rumah warga masih menggunakan rumah tradisional Gili Meno. Tidak hanya itu, di pantainya Vince Friends bisa bermain pasir, voli pantai, berjemur, surfing, snorkeling, diving, berenang, dan masih banyak lainnya

Gili Meno

Karena kegiatan Friday Funday Vincencio ke Gili Meno adalah bermain bersama biota laut dan air, sandal Vincencio tentunya jadi pelengkap untuk kaki Vince Friends agar tetap nyaman. Tim Vincencio menggunakan sandal pria hitam Vincencio untuk berlibur ke pulau yang indah ini, sandal anti air dan ringan Vincencio Yuji untuk menemani berjalan di pinggir pantai tanpa takut air dan pegal. 

Sandal hitam pria Vincencio

Baca Juga

Apa Sih Yang Ada Di Museum Macan?

Kembali ke blog