Wisata Alam di Garut: Pantai Puncak Guha

Wisata Alam di Garut: Pantai Puncak Guha

Menikmati waktu libur yang berharga sayang jika tidak dihabiskan dengan mengunjungi tempat wisata yang indah dan bisa membantumu untuk melepaskan penat selama weekday. 

Provinsi Jawa Barat khususnya Garut memiliki beberapa tempat wisata yang menarik dan beragam untuk Vince Friends kunjungi jika ingin berlibur. Dari mulai tempat wisata pegunungan, sungai, hingga pantai semuanya ada di sini. Namun salah satu lokasi yang Vincencio kunjungi kali ini memiliki dua dari pesona wisata tersebut, yaitu tebing dengan view laut yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Pantai Puncak Guha Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha namanya. Pantai ini mirip seperti perbukitan yang mengitari pinggiran laut. Vince Friends bisa merasakan hijaunya pegunungan seperti di dataran tinggi, namun jika melihat ke depan akan ada pemandangan pantai dan laut lepas yang biru. Udara yang ada di Pantai Puncak Guha ini pun terbilang masih segar dan masih sangat alami karena belum banyak wisatawan yang datang walaupun pantai ini cukup terkenal berkat novel “Perahu Kertas” karya Dewi Lestari. 

Untuk harga tiket masuk Pantai Puncak Guha ini hanya dikenakan tarif Rp 7.500/orang. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah, banyak hal yang bisa kalian lakukan di sini dari mulai berkemah di atas bukit, memancing, hunting foto, dan juga menikmati keindahan dari wisata pantai di Garut ini.

Pantai Puncak Guha

Lokasi Pantai Puncak Guha ini berada di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut Selatan, Jawa Barat. Lokasi Pantai Puncak Guha ini hanya berjarak 2 KM dari Pantai Rancabuaya, jadi Vince Friends tidak akan terlalu sulit untuk mencari lokasinya di Google Maps. Rute untuk mencapai Pantai Puncak Guha ini sudah cukup bagus dan memadai jika Vince Friends berangkat dari pusat Kota Garut. Vince Friends harus melewati daerah Cikajang - Pameungpeuk - Rancabuaya - Puncak Guha. Namun, jika Vince Friends berangkat dari Kota Bandung, kalian cukup melewati Ciwidey atau Pangalengan langsung menuju Rancabuaya.

Pantai Puncak Guha

Fasilitas yang tersedia di Pantai Puncak Guha ini juga sudah mulai lengkap seiring berjalannya waktu walaupun pantai ini termasuk destinasi wisata yang belum terlalu ramai pengunjung. Dari mulai toilet umum, penyewaan tenda, warung, penginapan, mushola, hingga penyewaan hammock untuk Vince Friends yang senang menikmati sunrise atau sunset.

Sandal Asahi Vincencio Sandal Asahi Vincencio

Mengunjungi pantai tanpa sandal Vincencio rasanya sangat tidak lengkap. Tim Vincencio membawa sandal travelling Vincencio yang memiliki kenyamanan super soft dan juga stylish. Sandal Asahi Vincencio akan menemani liburan Vince Friends di Pantai Puncak Guha dengan nyaman dan tidak takut lelah.

Baca Juga

La Breeze: Cafe Dengan Nuansa di Bali

Kembali ke blog